Tips Memilih Handphone Android


Android tak bisa dipungkiri merupakan sistem operasi yang sangat populer untuk saat ini. Android hadir sebagai saingan terberat buat iOS yang dikembangkan oleh Apple dan Blackberry OS dari RIM. Satu kelebihan Sistem Operasi Android dibandingkan dengan iOS dan Blackberry adalah tersedia banyak pilihan handphone yang menggunakan sistem operasi Android. Berbeda dengan dengan IOS yang khusus untuk iPhone, iPod ataupun iPad dari Apple.

Saking banyaknya handphone dengan sistem operasi Android, terkadang membuat kita sedikit bingung, mana sih handphone Android yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Karena tentunya berbeda merk, akan berbeda juga tampilan menu dari handphone tersebut, meskipun kedua-keduanya sama menggunakan Android.


Berikut beberapa Tips dan cara memilih Handphone Android :

Teliti Versi Android
Sampai saat ini sistem operasi tersedia dalam beberapa macam pilihan versi (update), mulai dari versi 1.5 atau CupCake, Android versi 1.6 yang dikenal dengan istilah “Donut”, Android 2.1 (Éclair), Android 2.2 (Froyo), Android 2.3 Gingerbread, Android 3.0 Honeycomb sampai Android yang paling baru yaitu Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk saat ini, saat membeli sebuah Handphone Android ada baiknya Anda memilih minimal versi Android 2.2 Froyo. Yang salah satu kelebihannya adalah Anda bisa menginstal Aplikasi ke SD Card alias memori Eksternal. Berbeda dengan versi sebelumnya yakni Android 2.1 ke bawah, dimana Aplikasi hanya bisa diinstal ke memori telepon (internal), kecuali dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama App2SD dimana Anda bisa menginstal Aplikasi ke SD Card di Android 2.1 ke bawah.

Tampilan Menu (Modifikasi)
Kalau Anda ingin merasakan Android asli alias pure Android maka pilihan terbaik jatuh ke Google Nexus S atau Google Nexus One. Untuk Handphone merk lain misal dari Motorola maka tampilan menu akan berbeda karena telah dimodifikasi (disebut Moto Blur), untuk HTC terkenal dengan Menu Sense UI begitu juga dengan Sony Ericsson mempunyai tampilan menu yang sudah dimodifikasi sehingga bisa terasa nuansa SE-nya.

Prosesor
Sama seperti Laptop ataupun Komputer, saat Anda akan memilih sebuah handphone Android, jangan lupa untuk memperhatikan prosesor yang digunakan. Untuk saat ini, belilah Handphone Android dengan prosesor minimal 1GHz. Ini tentunya adalah agar kinerja handphone tersebut bisa lebih maksimal dan kalau dikemudian hari tersedia update terbaru dari Sistem Operasi Android! Jangan lupakan juga memori RAM dari Handphone tersebut (minimal 512MB), juga Kartu Grafis yang dipakai, sehingga akan menambah kenyamanan Anda saat memainkan sebuah game di Handphone Android.

Jaringan 3G atau 4G
Meski di Indonesia koneksi 4G masih teramat jarang, tapi tak ada salahnya jika Anda lebih memilih handphone Android yang sudah mendukung koneksi 4G, semisal HTC EVO 4G. Sehingga bila nantinya koneksi 4G mulai tersedia secara luas di Indonesia, Handphone Android Anda tidak akan terlalu ketinggalan zaman, toh sudah mendukung koneksi 4G.

Sebelum Anda memilih handphone android yang ingin anda beli, ada baiknya anda mempelajari dulu tentang Jenis-Jenis OS Android, agar anda tidak merasa tertipu dan menyesal nantinya :

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. SP CELL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger